Konsultasi Kesehatan : Masihkah Saya Perawan?

Bookmark and Share
Semasa SMA dulu saya pernah berpacaran dengan pria, 8 bulan kemudian saya memutuskannya karena pria tersebut ingin berhubungan badan dengan saya, saat saya berpacaran vagina saya pernah diremas oleh pria tersebut dan mengeluarkan cairan putih. Sekarang saya ingin melakukan tes keperawanan untuk mendaftar di salah satu instansi pemerintahan. Apakah saya masih perawan atau tidak dok?

Sharfina (Perempuan Lajang, 19 Tahun), sharfiXXXX@yahoo.com,
Tinggi Badan 167 Cm, Berat Badan 69 Kg


Jawaban

Remasan tangan pada vagina hingga keluar cairan putih biasanya tidak sampai menyebabkan iritasi atau robekan pada selaput dara (Hymen) Anda. Cairan putih tersebut besar kemungkinan lubrikasi cairan vagina saat Anda terangsang.

Namun jika memang ingin memastikan keutuhan selaput dara Anda, bisa Anda lakukan pemeriksaan pada klinik kebidanan.

Dr. Andri Wanananda, MS
Anggota Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan Asosiasi Seksologi Indonesia (ASI) serta pengajar di Fakultas Kedokteran Universitas Tarumanegara Jakarta.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar